Minggu, 10 Juni 2018

Tips Membuat Curriculum Vitae 1 Halaman untuk Fresh Graduate dan yang Memiliki Riwayat Kerja Pendek

Jasa Pembuatan CV Fresh Graduate



Dewasa ini banyak perusahaan yang mensyaratkan format curriculum vitae untuk calon karyawannya hany terdiri dari dua halaman. Untuk para job hunter atau pencari kerja yang baru lulus (fresh graduate) atau yang masih memiliki riwayat kerja yang pendek seharusnya syarat ini tidaklah berat, karena mereka tidak punya terlalu banyak data yang harus disampaikan dalam curriculum vitae. Bahkan curriculum vitae untuk fresh graduate seharusnya tidak lebih dari satu halaman

Tetapi pada kenyataannya banyak sekali para pencari kerja dengan riwayat kerja pendek yang kesulitan menyusun curriculum vitae hanya dalam satu  halaman saja. Hal tersebut karena mereka kurang spesifik dan tidak efektif dalam menyusun layout curriculum vitae.

Ada yang berusaha membuat curriculum vitae dalam satu halaman dengan mengecilkan font dan menjejalkan semua informasinya dalam satu halaman. Hal tersebut sangat tidak disarankan, karena akan semakin membuat petugas HRD tidak berselera terhadap curriculum vitae Anda.

Meringkas dan memadatkan curriculum vitae menjadi satu halaman bukanlah hanya sekedar mengotak-atik layout/design, meskipun juga termasuk cara utama. Yang lebih penting untuk meringkas dan memadatkan curriculum vitae adalah bagaimana memilih data yang akan disampaikan kepada perusahaan.

Berikut tips untuk membuat curriculum vitae dalam satu halaman saja bagi pencari kerja yang masih memiliki riwayat kerja pendek :

1.      Melakukan riset perusahaan yang dituju
Bagi Anda yang masih baru lulus sekolah (fresh graduate) seharusnya punya waktu banyak untuk melakukan riset ini. Sedangkan bagi Anda yang sudah bekerja tapi ingin mengubah karir jadi lebih baik di perusahaan lain, Anda harus meluangkan waktu minimal dua jam setiap hari untuk memperjuangkannya dan berawal dari riset ini.
Riset yang Anda lakukan adalah untuk mendapatkan data tentang posisi yang dinginkan. Anda harus mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan : posisi pekerjaan apa saja yang ada dan apa yang dibutuhkan. Hasil riset Anda inilah yang digunakan untuk memfilter curriculum vitae, masukkan hanya yang memiliki selling point sesuai kebutuhan perusahaan.

2.    Pilih dan tampilkan hanya informasi paling berkualitas yang sesuai dengan hasil riset
Segala informasi yang tidak berhubungan dengan hasil riset tidak perlu Anda tampilkan, kecuali beberapa informasi penting seperti latar belakang pendidikan boleh ditampilkan meskipun kurang sesuai dengan hasil riset.
Bila Anda memiliki prestasi yang bejibun, pilihlah yang sesuai dengan hasil riset. Bila prestasi Anda yang bejibun tersebut tidak ada satu-pun yang sesuai dengan hasil riset, maka pilihlah tiga prestasi yang paling keren dan memiliki kualitas tertinggi.
Begitu pula dengan pengalaman berorganisasi, keterampilan, pendidikan non formal.

3.    Efektifkan ruang halaman pertama
Set halaman curriculum vitae Anda dengan margin Atas-Bawah-Kanan-Kiri tidak lebih dari 1 cm agar efektif. Buat halaman menjadi dua kolom, spasi 1,15. Anda sebaiknya menggunakan font yang sederhana sebesar 11-12. Jangan terlalu kecil karena akan menyulitkan dibaca. Ingat, efektif bukanlah efisien. Penampilan curriculum vitae Anda harus tetap dijaga, menarik dan nyaman dibaca. Curriculum vitae satu halaman dengan font terlalu kecil dan design yang tidak menarik tidak akan mampu memikat petugas HRD untuk membacanya, meskipun ringkas dan padat.

Jasa Make Over CV

Bila Anda membutuhkan bantuan untuk membuat curriculum vitae satu halaman yang menarik, Anda bisa menghubungi Jasa Pembuatan Curriculum Vitae Profesional di PenulisCVProfesional.com atau hubungi WA 081555882600. Bagi pencari kerja yang belum memiliki pengalaman kerja (fresh graduate) ada diskon 50%. Bagi Anda yang masih memiliki pengalaman kerja sedikit ada diskon juga meskipun tidak sebesar fresh graduate.
Jasa Desain CV

anda sampai pada artikel ini dengan kata kunci
jasa pembuatan lamaran kerja via email, buat curriculum vitae online, jasa pembuatan cv murah,aplikasi pembuat cv, cara membuat curriculum vitae, cv kreatif, contoh cv yang menarik, contoh surat lamaran kerja, Jasa Pembuatan Curriculum vitae CV Kerja Professional dari http://www.penuliscvProfesional.com menawarkan layanan pembuatan cv kerja professional yang membantu karir anda, Jasa pembuatan curriculum vitae (CV) kreatif, contoh daftar riwayat hidup,contoh surat lamaran kerja di pt, contoh surat lamaran kerja bahasa inggris,contoh cv,contoh surat lamaran kerja umum,contoh surat lamaran kerja doc,contoh surat lamaran kerja via email,contoh cv lamaran kerja,cv kreatif,contoh cv yang menarik, jasa pembuatan lamaran kerja via email, buat curriculum vitae online, jasa pembuatan cv murah, aplikasi pembuat cv, cv kreatif, contoh cv yang menarik, curriculum vitae design template free download,design cv template, curriculum vitae design template word, cv creative maker, design cv online, cv design layout, cv design inspiration, simple cv design,design cv menarik, design cv unik, design cv kreatif, design cv word, design cv doc, design cv keren, design cv Indonesia, design cv terbaik. cv kreatif doc,contoh cv menarik untuk fresh graduate,download template cv kreatif word,cara membuat cv yang menarik di word,contoh cv yang menarik doc,creative cv template free download,contoh cv yang menarik dalam bentuk word,cara membuat cv kreatif dengan word, membuat cv online, cara membuat cv bahasa inggris, cara membuat cv untuk pemula, cara membuat cv lamaran kerja,contoh cv fresh graduate, cara membuat cv yang menarik, cv design, CV menarik, CV Tips, CV adalah, CV design, CV templates, CV Bahasa Inggris, CV Indochina, CV lamaran kerja, CV examples, CV creative, Jasa pembuatan CV, Jasa pembuatan CV murah, Jasa pembuatan CV lamaran kerja, Jasa pembuatan CV Mojokerto, Jasa pembuatan CV pelaut, Jasa pembuatan CV di Bandung, Jasa pembuatan CV kreatif, Jasa pembuatan CV kerja, Jasa pembuatan CV online, Jasa pembuatan CV curriculum vitae kaskus, Tips membuat CV, Tips membuat CV menarik, Tips membuat CV 2017, Tips membuat CV yang baik, Tips membuat CV di 2017, Tips membuat CV yang menarik, Tips membuat CV agar diterima, jasa pembuatan lamaran kerja via email, buat curriculum vitae online,jasa pembuatan surat lamaran kerja, jasa pembuatan cv murah, jasa pembuatan curriculum vitae kaskus, jasa pembuatan cv jakarta, jasa pembuatan curriculum vitae jogja, aplikasi pembuat cv


Ditulis Oleh : Penulis CV Profesional // 18.28
Kategori: